Penilaian Udin Terhadap Lima Tahun Kepemimpinan Isran – Hadi yang Masih Perlu Penyempurnaan

Posted by : mira October 11, 2023

agendakaltimnews.com-Seiring berakhirnya lima tahun masa jabatan Isran Noor sebagai Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang diikuti dengan kepemimpinan Hadi Mulyadi sebagai Gubernur baru, publik semakin memperhatikan hasil dan dampak dari periode kepemimpinan mereka. Namun, penilaian awal dari seorang pemuda lokal yang dikenal sebagai Udin menunjukkan bahwa masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan dalam upaya pembangunan daerah.

Udin, seorang mahasiswa yang aktif dalam kegiatan sosial dan pembangunan masyarakat, mengungkapkan pandangannya tentang lima tahun kepemimpinan Isran – Hadi dalam sebuah wawancara. Menurutnya, sementara ada pencapaian yang patut diapresiasi selama periode tersebut, masih ada isu-isu yang perlu diberikan perhatian lebih lanjut.

Udin menyatakan, “Tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa pencapaian signifikan yang telah dicapai selama lima tahun ini, seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Namun, masih ada masalah di bidang-bidang seperti lingkungan dan kesenjangan sosial yang perlu diberikan perhatian serius.”

Salah satu perhatian utama Udin adalah dampak pembangunan terhadap lingkungan. Dia mengatakan, “Kami perlu lebih peduli terhadap pelestarian alam Kalimantan Timur. Pembangunan harus sejalan dengan pelestarian lingkungan, dan perlu ada langkah-langkah konkret untuk mengatasi perubahan iklim dan masalah lingkungan lainnya.”

Selain itu, Udin juga mengingatkan tentang pentingnya mengurangi kesenjangan sosial di Kaltim. “Kesenjangan sosial adalah masalah yang perlu segera diatasi. Perlu ada upaya untuk meningkatkan akses ke pendidikan, pekerjaan, dan layanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang beruntung.”

Meskipun Udin menyatakan kritiknya terhadap masa kepemimpinan Isran – Hadi, dia juga berharap bahwa masa jabatan Gubernur Hadi Mulyadi akan membawa perubahan positif yang lebih besar untuk Kalimantan Timur. Dia mengajak semua pihak, termasuk pemerintah daerah, masyarakat, dan pemuda lokal, untuk bekerja sama dalam upaya membangun daerah ini lebih baik ke depannya.

Pendapat Udin mencerminkan perasaan sebagian masyarakat Kaltim yang memiliki harapan tinggi terhadap pembangunan dan keadilan di bawah kepemimpinan yang baru. Harapannya adalah agar pemerintah terus mendengarkan aspirasi dan memperbaiki bidang-bidang yang masih memerlukan perbaikan untuk mewujudkan Kalimantan Timur yang lebih baik.(adv)

RELATED POSTS
FOLLOW US